Banyak sudah saya bercerita tentang hujan.

Namun hujan hari ini adalah kisah hujan terindah yang pernah saya dapati: rinai hujan yang turun ketika saya persis di hadapan Ka'bah, sesaat setelah takbiratul ihram solat magrib digemakan.

Syaikh Baleela yang menjadi Imam kemudian membaca firman-Nya:

 ﻭَﻫُﻮَ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻳُﻨَﺰِّﻝُ ﺍﻟْﻐَﻴْﺚَ ﻣِﻦْ ﺑَﻌْﺪِ ﻣَﺎ ﻗَﻨَﻂُﻮﺍ ﻭَﻳَﻨْﺸُﺮُ ﺭَﺣْﻤَﺘَﻪُ ۚ ﻭَﻫُﻮَ ﺍﻟْﻮَﻟِﻲُّ ﺍﻟْﺤَﻤِﻴﺪُ
"Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji." (QS. 42:28) 
Seusai solat orang-orang langsung memburai takbir dan airmata, menengadah seraya berdoa kepada Allah.

Ketika kami berangkat ke masjid, istri saya sempat kurang lebih berkata, "semoga bisa merasakan hujan di Mekah ya Mas, barang cuma 5-10 menit". Allah pun mengabulkan keinginan kami.

Wallahi, saya tak mampu menyembunyikan kegembiraan ini.

فلك الحمد و لك الشكر