Saya mempunyai tetangga muslim. Di awal Ramadhan beliau datang membawakan sekotak kurma untuk kami. Dia memeluk saya dan menangis. Ketika itu beliau tak banyak bicara, dulu anaknya pernah bilang bahwa ibunya ini tak begitu fasih berbahasa Inggris. Beliau berbicara dengan lembut sambil berisyarat, yang saya tangkap dari yang beliau sampaikan adalah berdoalah kepada Allah. Di hari-hari Bulan Ramadhan beliau beberapa kali membuat makanan yang diantar oleh suaminya untuk kami. Pernah suatu hari saya membawa makanan itu saat buka puasa bersama di masjid untuk dibagikan. Suatu hari saya mengucapkan salam dan menanyakan kabar kepadanya. Dia menjawab salam saya dan bilang kalau kabarnya baik. Kemudian beliau menangis lagi. Dan kami berpisah kembali.

Sore tadi saya mendapat kabar dari suami saya bahwa dia dan suaminya telah pindah. Tinggal anaknya saja yang tinggal. Kali ini saya yang menangis.

Ya Allah, balaslah mereka dengan kebaikan yang berlipat dan berikanlah kami tetangga yang baik di tempat tinggal kami.

Copast dari status istri.