Tiga hari belakangan dapat banyak faedah dari lecture yang diberikan oleh Tim Humble—semoga Allah menjaganya. Beliau khusus datang dari Dubai untuk menjadi pembicara pada conference dan workshop yang diadakan di Newcastle Central Mosque (NCM).

Tim Humble ini kalau kata Imam NCM adalah Shaikh Geordie—karena beliau berasal dari Newcastle. Dan NCM, kata Tim Humble adalah "my masjid/my local masjid". Beliau ini adalah salah satu lulusan fakultas hadis Universitas Islam Madinah. Di banyak lecture yang diunggah di Youtube, beliau berkisah tentang bagaimana beliau bisa memutuskan untuk memeluk Islam pada usia 14 tahun, hingga akhirnya bisa belajar kepada para ulama di Madinah. Setelah menyelesaikan studi di Madinah pada tahun 2011, Shaikh Tim kembali ke UK untuk berdakwah di Newcastle dan di banyak kota lainnya di UK. Namun pada akhir tahun 2014 Shaikh Tim dan keluarganya pindah ke Dubai yang salah satu alasannya—yang menjadi pelajaran bagi saya—adalah agar anak-anaknya bisa terpapar dengan Bahasa Arab (baca lengkapnya di sini).

Lecture-lecture yang disampaikan oleh Muhammad Tim bagi saya selalu mengena dan menarik. Selain memang karena ilmiah, pendekatan yang beliau gunakan juga saya rasa selalu bisa mengcover hal-hal esensial dari sebuah topik.

Lecture-lecturenya juga sangat saya rekomendasikan untuk didengar jika anda sedang belajar listening untuk test IELTS (atau yang lainnya). Selain akan dapat meningkatkan skill listening (karena beliau penutur bahasa Inggris asli, British), juga insya Allah akan mendapat banyak faedah dari lecture-lecture beliau. Silakan search channel youtube “Reminders From Muhammad Tim Humble” untuk melihat koleksi lecturenya di Youtube.